Cara Hemat Kuota Data Internet Pengguna Instagram

Cara Hemat Kuota Data Internet Pengguna Instagram

Semakin meningkatnya pengguna smartphone menjadi suatu hal yang wajar karena memang kecanggihan teknologi memudahkan kita semua untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Instgram menjadi media sosial yang besar dan hampir digunakan seluruh penggunakan smartphone di seluruh dunia. Namun, karena canggihnya Instagram sebagai medsos yang bisa berbagi gambar dan video dengan durasi yang panjang membuat penggunaan kouta menjadi lebih boros.

Untungnya, Instagram punya fitur baru yang bisa membantu pengguna menghemat kuota data. Fitur ini baru tersedia untuk smartphone Android dan khusus menyasar negara-negara berkembang yang memiliki akses internet terbatas.

Mode hemat Instagram bisa diaktifkan melalui menu "Pengaturan", kemudian pilih "akun", lantas pilih "Pengaturan Data Seluler". Pilih opsi "Penghemat Data" dengan menggeser tombol ke kanan dan berubah menjadi warna biru.


Mode hemat Instagram


Pengguna bisa memilih satu dari tiga opsi yang tersedia untuk mengatur resolusi di feed Instagram mereka.

Bisa pilih opsi "Tidak Pernah", jika tidak ingin Instagram menampilkan gambar atau video beresolusi tinggi, pilih opsi "WiFi Saja", jika hanya mengandalkan WiFi untuk memuat foto atau video beresolusi tinggi.


Opsi hemat kuota data di Instagram


Opsi terakhir adalah "Seluler dan WiFi", jika pengguna ingin memuat gambar atau video dengan resolusi tinggi menggunakan kuota data mobile dan WiFi. Itu artinya jika memilih opsi terakhir, foto dan video yang termuat akan selalu dalam resolusi tinggi.

Mode hemat ini sudah bisa digunakan pengguna di Indonesia mulai 5 Juni 2019. Instagram menyebut mode ini akan meluncur secara global secara bertahap.

0 komentar:

Posting Komentar