4 Destinasi Wisata Wajib Jika Ke Italia

4 Destinasi Wisata Wajib Jika Ke Italia

Italia menjadi salah satu negara yang memiliki destinasi wisata terkenal di dunia yang hampir selalu dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Italia. Ibu kota Negeri Pizza ini memang menyimpan pesona nan unik, salah satunya adalah Coloseum. 

Namun Italia tidak hanya Roma. Masih ada banyak tempat lain yang juga menawarkan pesona dan keunikannya tersendiri.

Jika berkunjung ke Italia, ini 4 destinasi selain Roma ini wajib dikunjungi:

1. Matera


Keindahan Matera di Italia.

Eropa tahun ini menyematkan Matera sebagai ibu kota budaya Benua Biru bersama Plodiv di Bulgaria. Kota ini menjadi salah satu tempat yang masuk dalam daftar perjalanan di tahun 2019 seperti 50 Tempat Wisata Terbaik dari Travel and Leisure’s.


Matera juga masuk dalam kategori 50 Tempat Terbaik untuk Bepergian Tahun 2019 dari National Geographic. Arsitektur Digest’s juga memasukkan Matera ke dalam 20 Tempat Wisata Terbaik 2019.

Wajar saja jika Matera menjadi salah satu pusat budaya Eropa. Matera adalah rumah dari Sassi dan Taman Gereja Rupestrian, sistem struktur gua yang ditetapkan oleh UNESCO secara kolektif sebagai situs warisan dunia pada 1993.

2. Ischia


Pesona Ischia di Italia.

Satu tempat lain di Italia yang masuk ke dalam daftar 50 Tempat Terbaik untuk Bepergian Tahun 2019 dari Travel and Leisure. Destinasi ini menawatkan keindahan pantai yang menakjubkan.


Keindahan itu mampu menarik banyak wisatawan yang menyukai sinar matahari. Sementara itu, ada pula Kastil Aragon yang merupakan tempat terbaik wisatawan penggemar sejarah.

Wisatawan juga bisa mendaki Gunung Epomeo. Dari atas gunung yang merupakan puncak tertinggi Pulau Ischia, panorama ke seluruh pulau tampak begitu memesona.

3. Piedmont


Panorama Kota Turin, Piedmont di Italia.

Tim Lonely Planet memasukkan Piedmont sebagai kawasan nomor 1 untuk dikunjungi tahun 2019. Terletak di perbatasan Italia dengan Perancis dan Swiss, resor ini menawarkan beberapa lokasi ski dengan panorama Pergunungan Alpen yang begitu cantik.


Turin yang ada di kawasan Piedmont tidak hanya menjadi markas tim raksasa Italia, Juventus. Kota itu merupakan rumah Museum Otomotif Nasional dan pabrik Fiat Lingotto yang menampilkan jaur uji boca di atas atap.

Satu keunikan Piedmont bisa ditemukan di Kota Ivrea, Provinsi Torino. Di sini diadakan pertarungan makanan besar-besaran setiap tahunnya.

4. Palermo


Salah satu sudut Kota Palermo, Italia.

Sebagai Ibu Kota Sisilia, Palermo menawarkan keunikan tersendiri, yakni makam kerajaan yang menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke Sisilia. Selain itu, ada pula Norman Palace dan Palatine Chapel yang tak kalah menawan.


Wisatawan juga bisa mengunjungi Ballarò Street Market. Sementara spot panorama bisa didapatkan di Gunung Pellegrino. Dari atas gunug itu. Panorama kota dari ketinggian yang instagramable sayang untuk dilewatkan.

0 komentar:

Posting Komentar