Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Semakin berkembangnya jaman, kini dunia fashion juga ikut berkembang dengan begitu pesat. Salah satu perkemabangan fashion yang selalu berubah mengikuti jaman dari waktu ke waktu adalah hijab. Di Indonesia, berbagai merek hijab ternama kini bermunculan, salah satunya yaitu Buttonscarves yang merupakan hijab berkualitas tinggi dan banyak diminati para kaum milenial saat ini.

Buttonscarves merupakan produk yang dirintis oleh muslimah asli Indonesia. Namun bagi kamu yang masih terbilang baru dalam berjilbab kamu harus pintar-pintar dalam menyerasikan bentuk wajah dan juga warna kulit dengan gaya berkerudung agar tampilan kamu lebih cantik. disini akan diinformasikan untuk kamu bagaimana tips memilih hijab sesuai bentuk wajah.

Bentuk Wajah Lonjong atau Panjang
Hijab sesuai bentuk wajah yang cocok untuk wajah lonjong ini adalah dengan menggunakan bkamuna, sehingga memberikan kesan volume pada wajah kamu. kamu juga bisa menggunakan model turkish style, jilbab model ini menggunakan dalaman atau ciput yang menutupi sebagian area dahi jadi bisa menyeimbangkan wajah kamu yang lonjong. 

Model hijab bervolume lain yang juga cocok adalah gaya inner bkamuna bertumpuk, gaya turban dan model jilbab lilit lapis juga bisa dijadikan gaya yang cocok agar tampil maksimal dan lebih cantik.

Bentuk Wajah Oval
Bagi kamu yang memiliki wajah kecil atau oval ini, menggunakan model hijab apapun sebenarnya cocok asal bagian wajah dibuat sedikit lebih terbuka, bagian pada pipi ditonjolkan agar wajah kamu lebih terlihat besar. 

Kamu bisa menggunakan dalaman atau ciput seperti ciput topi, dalaman ninja, atau ciput maroko,yang pada bagian sudut jahitannya pada pipi berada dibawah hidung atau sejajar dengan tulang pipi kamu.

Dan saat memakai hijab kamu bisa memajukan hijab sejajar vertikal dari ujung alis, mata sampai ke bawah mendekati dagu,ini akan memberi efek mengecilkan pipi. Pastikan juga pada dahi lebih terbuka keatas sehingga akan membuat efek pada wajah kamu lebih panjang.

Jika wajah kamu oval, kamu cukup mengatur scarf atau pashmina yang hendak dipakai agar mengikuti bingkainya. Karena pada umumnya wajah oval tidak begitu kesulitan saat mencari ‘angle’ yang terbaik saaat hendak mengkreasikan hijab.

Bentuk Wajah Persegi atau Kotak
Salah satu ciri dari bentuk wajah ini yaitu rahang persegi, panjang wajah kurang lebih sama dengan lebar pada wajah, kening tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama. Apabila kamu memiliki bentuk wajah kotak maka kamu bisa menggunakan dalaman jilbab topi atau vciput ninja. Cara memakai jilbabnya adalah aplikasikan jilbab pada dahi, seperti dalam karakter hijab wajah bulat.

Ketika penggunaan hijab, tutup bagian rahan sehingga membuat wajah yang tegas lebih terlihat lembut. kamu juga bisa menggunakan ciput variasi seperti yang digunakan marshkamu agar wajah kamu yang kotal lebih terlihat oval dan lembut dengan tidak mempertegas rahang.

Bentuk Wajah Hati atau Segitiga 
Ciri dari wajah bentuk ini yaitu rahang sempit sama dengan bentuk wajah yang oval, tapi bentuk dagu nya melancip atau runcing, bentuk lebar pada bagian kening dan pipit. Terlihat seperti garis lengkung menyerupai hati dati kening dan semakin sempit dibagian rahang.

Untuk yang berwajah jenis ini kamu bisa memakai hijab dengan ninja yang sudut jahitan pada pipi berada di bawah tulang pipi. Pakai dalaman topi yang melengkung natural, jika kamu ingin menambahkan dapat memakai jilbab yang terlalu maju ke arah dagu supaya dagu tidak tampak makin lancip. Berilah jarak sudut alis dan mata sampai dagu. Jangan terlalu maju dan jangan terlalu mundur. Atur jilbab bagian dahi sedikit ke atas.

0 komentar:

Posting Komentar