Cara Klaim Asuransi Prudential Agar Tidak Ditolak, Ikuti 5 Tips Berikut

cara klaim asuransi Prudential

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara klaim asuransi Prudential agar tidak ditolak? Dalam kondisi butuh perawatan medis yang membutuhkan biaya yang cukup besar, jaminan biaya dari asuransi kesehatan tentu sangat diharapkan. Namun seringkali kita menemui kondisi klaim yang kita ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi. Alasannya bermacam-macam, mulai dari belum berakhirnya masa tunggu hingga manfaat yang tidak dijamin dalam polis.
Agar kamu tidak mengalami hal yang demikian, yuk simak cara klaim asuransi Prudential agar tidak ditolak berikut ini.

1. Pastikan masa tunggu sudah berakhir
Yang pertama, pastikan masa tunggu asuransi kesehatan sudah berakhir. Biasanya masa tunggu adalah selama 30 hari atau 60 hari sejak polis asuransi disetujui. Selama masa tunggu, pihak perusahaan asuransi tidak akan menanggung biaya perawatan yang dikeluarkan. Jadi, biaya perawatan medis yang dikeluarkan selama masa tunggu akan dibayarkan dengan dana pribadi dari tertanggung.

Itulah kenapa kamu sebaiknya membeli polis asuransi secepatnya meskipun belum dibutuhkan. Semakin cepat kamu membeli asuransi kesehatan akan semakin baik sehingga ketika dibutuhkan, kamu sudah bisa langsung menggunakannya.

2. Pastikan manfaat yang diterima
Yang kedua, pastikan manfaat yang diterima. Kamu bisa menghubungi agen pemasar atau pihak Prudential untuk memastikan hal ini karena ada beberapa penyakit tertentu yang masa tunggunya melebihi 60 hari. Agar kamu tidak merasa tertipu, kamu sebaiknya memastikan hal ini sehingga perawatan medis yang kamu lakukan sudah sesuai dengan polis yang kamu rencanakan.

Jika kamu mengajukan klaim atas manfaat yang tidak ada dalam polis asuransi yang kamu beli, sudah tentu klaim yang kamu ajukan akan ditolak.

3. Bukan pre-existing condition
Pre-Existing Condition merupakan suatu kondisi yang menyebutkan bahwa peserta asuransi sudah menderita penyakit sejak sebelum membeli polis asuransi. Peserta yang memiliki pre-existing condition, pihak perusahaan tidak akan menjamin biaya perawatan medis dari penyakit tersebut. Dengan demikian, klaim yang diajukan akan ditolak.

4. Memenuhi syarat rawat inap
Yang keempat adalah memenuhi persyaratan rawat inap. Prudential tentu memiliki ketentuan dan syarat terkait kondisi yang mengharuskan rawat inap yang bisa dijamin oleh pihak perusahaan asuransi. Pastikan kamu memahami ketentuan ini agar klaim rawat inap  yang kamu ajukan bisa disetujui untuk ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

5. Pastikan memenuhi persyaratan pengajuan klaim
Yang kelima, pastikan kamu memenuhi persyaratan pengajuan klaim. Ada dokumen yang kamu lengkapi dan langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk pengajuan klaim. Jika dokumen yang kamu kumpulkan tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan, besar kemungkinan klaim yang kamu ajukan akan ditolak.

Nah, demikian cara klaim asuransi Prudential agar tidak ditolak. Penuhi semua dokumen yang disyaratkan untuk pengajuan klaim. Untuk lebih jelas mengenai manfaat yang diterima dan cara pengajuan klaim agar disetujui, kamu bisa menghubungi agen pemasar atau mengunjungi laman Prudential.

0 komentar:

Posting Komentar