Lebih Mudah, Yuk Intip Cara Top Up Saldo Kartu BNI TapCash

Lebih Mudah, Yuk Intip Cara Top Up Saldo Kartu BNI TapCash

Bagi nasabah bank BNI, tentunya sudah tak asing lagi dengan BNI TapCash. Layanan uang elektronik satu ini bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran di merchant yang bekerjasama dengan Bank BNI, mulai dari pembayaran transportasi umum, restoran, minimarket, parkir, hingga tempat hiburan. Untuk itu berikut ini akan diulas cara top up saldo di kartu BNI TapCash.

Cara Top Up atau Isi Saldo BNI Tapcash

1. Melalui ATM BNI Tunai dan Non Tunai

Cara yang pertama ini bisa anda lakukan ketika top up saldo, yaitu melalui ATM BNI Tunai maupun Non Tunai. Pastikan bahwa ATM tersebut memiliki logo link, seperti ATM Bersama serta Prima. Jika sudah menemukan ATM yang berlogo link, maka selanjutnya silahkan insert kartu debit anda serta masukkan PIN kartu tersebut. Kemudian pilih menu BNI TapCash yang terdapat di layar ATM.

Pilih menu Isi Ulang, kemudian tempelkan kartu pada reader ATM (stiker berlogo TapCash). Lalu pilih nominal yang anda inginkan untuk isi ulang. Pilih menu Tabungan, tempelkan kembali kartu pada reader ATM dan transaksi sukses dilakukan. Apabila transaksi kartu BNI Tapcash telah sukses dilakukan, maka nominal saldo terbaru beserta struknya akan segera keluar. Selain untuk top up, anda juga bisa menggunakannya untuk mengecek saldo.

2. Melalui EDC Kantor Cabang BNI

Untuk top up uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank BNI ini bisa melalui EDC Kantor Cabang BNI, yaitu pertama pilih menu BNI Tapcash dan tekan enter. Setelah itu pilih isi ulang kartu dan tekan enter kembali. Swipe kartu debit, lalu pilih menu tabungan serta pilih nominal yang anda inginkan. Kemudian pilih direct top up dan tekan enter, masukkan PIN kartu debit anda lalu tempelkan kartu pada reader. Setelah selesai maka transaksi anda telah berhasil dilakukan.

3. Melalui Internet Banking BNI

Kartu BNI Tapcash bisa diisi ulang dengan menggunakan internet banking. Pilih menu transaksi, kemudian pilih menu pembelian atau pembayaran. Pilih opsi TapCash, lalu pilih nominal top up dan masukkan 16 digit nomor tapcash anda serta masukkan BNI e-Secure Response. Kemudian anda akan mendapatkan konfirmasi yang menyatakan transaksi anda telah berhasil. Jangan lupa untuk lakukan update balance pada tahap terakhirnya.

4. Melalui Mobile Banking

Apabila anda memiliki mobile banking, maka cara pengisian ulang uang elektroning satu ini bisa anda lakukan melalui aplikasi BNI. Pertama, login ke BNI Mobile Banking kemudian pilih menu Pembelian atau Pembayaran. Selanjutnya silahkan memilih menu Tapcash dan nominal top up serta masukkan 16 digit nomor dari tapcash anda. Jangan lupa untuk memasukkan password kartu anda pula. Anda akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan transaksi serta lakukan Update Balance.

5. Melalui SMS Banking BNI

Pertama tama silahkan untuk pilih menu Pembelian dan menu Tapcash. Input atau masukkan 16 digit nomor kartu BNI Tapcash anda, serta masukkan nominal top up yang diinginkan. Selanjutnya pilih proses, dan input PIN Challenge dengan tepat. Lalu anda akan mendapat SMS konfirmasi berhasil, serta jangan lupa untuk segera melakukan Update Balance. Top up ini menggunakan Syntax, yaitu Ketik TOP <spasi> TAPCASH <spasi> (16 digit nomor kartu) <spasi> NOMINAL, kirim ke 3346. 

Itulah beberapa cara top up tau isi ulang saldo untuk BNI Tapcash. Dengan begitu akan mempermudah anda melakukan berabagai pembayaran di beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BNI. Selain untuk top up atau isi ulang, anda juga bisa mengulangi beberapa cara tersebut untuk mengecek saldo yang tersedia di kartu anda. Gunakanlah kartu tersebut sesuai kebutuhan anda.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar