Berkuliner di Bandung, Ini Ragam Makanan yang Bisa Anda Coba!

Berkuliner di Bandung, Ini Ragam Makanan yang Bisa Anda Coba!

Masyarakat masih menjadikan Bandung sebagai destinasi favorit untuk berlibur karena memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Bandung juga menyuguhkan banyak pilihan kuliner nikmat yang bisa dicicipi. Siapa, sih, yang tidak suka mencicipi makanan enak sambil menikmati pemandangan? Nah, momen seperti ini bisa Anda rasakan ketika makan di sky lounge Bandung.

Banyak pilihan menu makanan yang bisa Anda coba, berikut di antaranya:

1. Nasi Tutug Oncom

Orang Sunda pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Ya, makanan ini berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Nasi tutug oncom sendiri merupakan hidangan nasi hangat yang dicampur dengan oncom bakar, telur dadar, sambal terasi, lalapan, ikan asin, dan taburan bawang goreng. Tahukah Anda, ternyata dulunya nasi tutug oncom ini hanya dikenal sebagai makanan sederhana yang dikonsumsi oleh masyarakat pedesaan, tetapi kini makanan satu ini menjadi makanan favorit yang juga disediakan oleh berbagai restoran di kota-kota besar. 

2. Fettuccine Carbonara 

Fettuccine carbonara merupakan gabungan dari dua kata yaitu fettuccine dan carbonara. Fettuccine adalah bahan dasarnya dan carbonara adalah bumbunya. Fettuccine sendiri merupakan jenis pasta yang tebal, lebar, dan panjang seperti mie yang terbuat dari tepung dan telur. Makanan ini cocok disantap bersama pasangan maupun keluarga Anda di restoran sky lounge maupun restoran lainnya saat liburan ke Bandung.

3. Tom Yam Seafood

Suasana Kota Bandung yang dingin saat malam hari sangat cocok ditemani dengan tom yam seafood yang bisa menghangatkan badan. Tom yam merupakan makanan yang berasal dari negara Gajah Putih, Thailand. Tom yam seafood biasanya berisikan udang dan cumi. Selain udang dan cumi, tom yam juga dibuat dengan paduan fillet ikan kakap atau kerapu serta sering kali ditambah dengan kerang segar.

4. Lontong Cap Gomeh

Siapa, sih, yang tidak tahu makanan yang satu ini? Lontong cap gomeh merupakan hidangan peranakan dari perpaduan antara hidangan Tiongkok dan Jawa yang berisikan irisan lontong disiram sayur gurih. Lontong cap gomeh biasanya disajikan dengan berbagai isian seperti lodeh terong, sambal goreng hati dan kentang, opor ayam, dan telur pindang. 

5. Soto Ayam

Dilansir dari Liputan6.com, Soto Ayam dinobatkan sebagai salah satu sup terbaik di dunia versi CNN. Soto ayam sendiri biasanya disajikan dengan isian yang berbeda-beda tergantung daerahnya, tetapi sajian dasar soto adalah kuah kuning dari kunyit dengan suwiran ayam. Selain suwiran ayam, soto juga diberi pelengkap lain seperti mie, taburan bawang merah goreng, jeruk nipis segar, dan irisan cabai. Makanan ini cocok disantap di udara dingin Kota Bandung.

Demikian beberapa makanan khas Kota Bandung yang wajib Anda coba saat ke sana. So, adakah salah satunya yang menjadi makanan kesukaan Anda?

0 komentar:

Posting Komentar