Mengapa Mitsubishi Xpander Masih Jadi MPV Favorit di Indonesia?

Mengapa Mitsubishi Xpander Masih Jadi MPV Favorit di Indonesia?

Popularitas Xpander bisa dilihat dari angka penjualannya yang menjanjikan. Pada 2017, volume wholesaler untuk MPV ini tercatat lebih dari 11 ribu unit, lalu melonjak drastis sampai di atas 75 ribu unit pada tahun berikutnya. Di tahun 2019, Xpander mencatatkan penjualan lebih dari 62 ribu unit dan tetap stabil memasuki tahun pandemi walau dunia otomotif sempat goyah. Tak ayal, beberapa paket kredit Xpander yang banyak ditawarkan oleh lembaga pembiayaan laku terjual. 

Memang, apa sih yang membuat Xpander digandrungi masyarakat tanah air? Temukan jawabannya dalam kelanjutan artikel ini ya.

• Tersedia dalam lima variasi

Mitsubishi menyediakan lima varian untuk Xpander. Varian terendah adalah GLX, lalu ada GLS dan Exceed dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Di varian menengah ada Sport yang menjadi favorit banyak orang karena harganya terjangkau dengan spek memadai. Sementara di varian teratas ada Ultimate yang hanya tersedia dengan transmisi otomatis.

• Menampilkan desain futuristik

Sejumlah kompetitor Mitsubishi yang memproduksi MPV mengedepankan desain modern, minimalis, atau kombinasi keduanya. Namun, Mitsubishi dengan berani menyematkan desain futuristik dengan bodi menyudut untuk Xpander. Desain ini yang ternyata disukai pasar otomotif Indonesia karena dianggap keren dan kekinian.

• Kelengkapan fitur keamanan

Sebelum dipasarkan, Xpander sudah mengikuti tes tabrak ASEAN NCAP dan mendapatkan skor empat bintang. Untuk meningkatkan sistem keamanan dan keselamatan pengendara, Mitsubishi pun menyertakan fitur seperti keyless entry (Sport dan Ultimate saja), dual airbag, ABS+EBD, Stability Control, ESS, dan Hill Start Assist.

• Jaringan bengkel luas

Membutuhkan jasa dari bengkel resmi untuk memperbaiki komponen mobil? Mitsubishi sudah menyediakan jaringan bengkel luas di beberapa kota, sehingga memudahkan Anda membawa mobil Xpander yang lokasinya dekat dengan rumah. Hal ini tentunya sangat membantu saat kota tempat Anda tinggal sedang memberlakukan pembatasan dan tak memungkinkan Anda ke luar kota.

Selain keempat alasan di atas, Mitsubishi Xpander juga merupakan mobil MPV yang dikombinasikan dengan fitur mobil SUV. Sehingga, kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda semakin meningkat. Kombinasi ini juga membuat ukuran kabin Xpander menjadi luas, sehingga daya tampungnya menjadi semakin luas.

Harga Mitsubishi Xpander yang bersaing di pasaran adalah alasan lain yang menjaga posisinya sebagai salah satu MPV terbaik di Indonesia. Anda yang sedang mencari MPV yang bisa menunjang kebutuhan akan transportasi di masa pandemi bisa mempertimbangkan Xpander sebagai kendaraan pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar