Tips Bijak Memilih Kontrakan Rumah yang Pas dan Sehat Bagi Kehidupan Kita

Tips Bijak Memilih Kontrakan Rumah yang Pas dan Sehat Bagi Kehidupan Kita

Mengontrak atau menyewa rumah adalah alternatif pilihan untuk Anda yang ingin tinggal dekat dengan tempat Anda beraktifitas dan terhindar dari kemacetan.

Anda harus pintar pintar dalam memilih rumah kontrakan yang akan Anda tinggali walaupun rumah tersebut tidak Anda miliki tetapi Anda akan tinggal di rumah tersebut dalam waktu yang lama.

Biasanya untuk mengontrak rumah minimalnya adalah satu tahun jadi pilihlah rumah yang sesuai dengan keinginan dan kriteria Anda agar nyaman ditinggali dan sehat juga untuk kehidupan Anda.

Apa hubungannya dengan sehat nya hidup?

Rumah adalah tempat Anda berada dan tidur dan tinggal sehari harinya, lingkungan yang sehat akan membuat Anda betah dan senang tinggal di rumah.

Misalnya pilihlah rumah yang banyak pepohonan sehingga teduh dan segar setiap paginya dan pilih lah rumah yang tidak dekat dengan tempat pembuangan sampah misalnya. Karena baunya akan sangat mengganggu.

Selain itu pilihlah lingkungan yang aman karena keamanan Anda dan keluarga untuk tinggal di rumah tersebut adalah hal utama yang harus di pertimbangkan apabila Anda memilih rumah kontrakan.

Selain itu bila Anda tinggal dengan keluarga Anda pertimbangannya menjadi lebih banyak, karena Anda harus memikirkan keluarga yang akan Anda tinggalkan selama Anda bekerja setiap harinya.

Apabila Anda memiliki anak yang harus di pertimbangkan adalah apakah lingkungan perumahan tersebut friendly untuk anak Anda, apakah para tetangga memiliki anak yang minimal seumuran dengan anak Anda sehingga anak Anda juga betah tinggal di lingkungan tersebut.

Dan yang paling penting apakah para tetangga dapat diandalkan apabila ada sesuatu yang mendadak atau emergency yang membutuhkan bantuan tetangga terdekat.

Hal ini tentunya dapat di rasakan setelah Anda minimal tinggal satu atau dua bulan di lingkungan tersebut.

Tetapi dengan mengira ngira dari awal juga seperti nya dapat menjadi pertimbangan bagi Anda.

Berikut ini adalah 5 tips memilih kontrakan yang pas dan sehat bagi kehidupan kita:

Periksalah ventilasi yang terdapat dalam rumah kontrakan

Ventilasi tempat berputarnya udara di dalam rumah merupakan hal yang penting untuk kenyamanan rumah yang akan Anda kontrakan.

Perputaran udara di rumah akan membuat rumah terasa sejuk dan segar. Minimnya ventilasi akan membuat rumah Anda sumpek dan biasanya akan membuat pemiliknya menjadi mudah sakit.

Lingkungan

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, lingkungan adalah hal yang penting untuk rumah kontrakan, dengan lingkungan yang bagus akan membuat Anda dan keluarga Anda betah tinggal di rumah kontrakan tersebut.

Keamanan

Faktor ini merupakan hal yang utama yang harus Anda pikirkan, karena Anda tidak akan selalu nya berada di rumah.

Maka apabila lingkungannya tidak aman dengan tinggal di rumah tersebut juga akan membuat Anda selalu was-was dan merasa tidak nyaman.

Pilihkan lingkungan perumahan yang keamanannya ditunjang dengan security yang selalu memeriksa lingkungan perumahan Anda.

Lokasi

Pilih lokasi rumah yang dekat dengan tempat Anda sehari hari nya beraktifitas dengan begitu mobilitas Anda tidak akan terhambat dengan kemacetan dan lebih cepat sampai di rumah setiap hari nya. Mengurangi stress juga bukan.

Fasilitas yang ada di sekitar perumahan

Apa sajakah fasilitas yang ditawarkan di lingkungan perumahan tersebut?

Apakah tersedia sekolah untuk anak Anda, atau supermarket untuk mendapatkan kebutuhan sehari hari Anda nantinya.

Apakah mudah dijangkau dan memudahkan Anda untuk mendapatkan hal hal yang Anda butuhkan tanpa harus berkendara terlalu jauh dari lingkungan perumahan Anda.

Apakah fasilitas yang ditawarkan tersebut dapat ditempuh dengan berjalan kaki?

Naik kendaraan bermotor? Atau transportasi umum?

Hal inilah yang harus Anda jadikan pertimbangan nantinya untuk memilih rumah kontrakan.

Ok, semoga tips tersebut dapat membantu Anda memilih rumah kontrakan yang pas dan sehat untuk Anda dan keluarga ya.

Mencari rumah kontrakan adalah hal yang mudah tetapi mencari rumah kontrakan yang pas dan sehat untuk Anda dan keluarga mungkin membutuhkan waktu jadi rajin-rajin lah survey dan jangan terburu buru.

0 komentar:

Posting Komentar