Yuk, Kenali Asuransi Jiwa Murni Beserta Cara Kerjanya

Yuk, Kenali Asuransi Jiwa Murni Beserta Cara Kerjanya

Sering kali orang–orang mengalami kondisi tak terduga di dalam hidupnya seperti penyakit, kecelakaan, dan lain – lain. Nah, hal inilah yang membuat seseorang perlu untuk membeli perlindungan jiwa murni online. Apa sih asuransi jiwa murni? dan apa saja keunggulannya sehingga layak untuk dibeli? yuk kita simak ulasannya dibawah ini :

Lantas, apa yang dimaksud dengan asuransi jiwa murni?

Asuransi jiwa murni merupakan suatu jaminan perlindungan yang berguna untuk memproteksi penghasilan tertanggung dengan jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Adapun bagi peserta yang meninggal dunia, asuransi jiwa murni ini nantinya akan diberikan manfaat pertanggungan 100% dalam masa pertanggungan. 

Keunggulan menggunakan asuransi jiwa murni 

Berbagai manfaat dapat Anda peroleh jika membeli asuransi jiwa murni, berikut di antaranya:

● Memiliki jaminan perlindungan lebih efektif sesuai kebutuhan

Dengan jangka waktu yang telah ditentukan, asuransi jiwa murni umumnya cukup efektif dalam memberikan jaminan perlindungan kepada nasabah sesuai dengan kebutuhannya. 
 

● Tarif premi yang dibayarkan relatif murah

Dibandingkan dengan jenis asuransi lain, perlindungan jiwa murni dikatakan relatif lebih murah. Hal ini lantaran premi asuransi jiwa yang digunakan sendiri 100% dipakai untuk memberikan perlindungan jiwa kepada nasabah tanpa digunakan untuk keperluan lain seperti investasi.

● Bebas memilih jenis pertanggungan

Ketika memilih membeli produk asuransi jiwa murni di PT FWD Insurance Indonesia (FWD Legacy Protection, Bebas Rencana, FWD LooP), maka Anda akan bebas untuk memilih nilai uang pertanggungan, jenis pertanggungan, dan siapa ahli waris yang menerimanya.

● Sistem pembayaran bersifat fleksibel

Dalam asuransi jiwa murni menawarkan metode pembayaran yang bebas sesuai keinginan dari nasabah. Bisa melalui kartu debit, transfer bank, dan berbagai macam metode pembayaran yang telah ditentukan sehingga semakin memudahkan.

● Mudah dalam proses pengurusan

Jika Anda berniat untuk membeli asuransi jiwa murni di pihak perusahaan tertentu, maka untuk proses pengurusannya terbilang lebih mudah. Sebab, Anda hanya perlu menghubungi pihak penyedia layanan dan memilih pilihan asuransi jiwa sesuai kebutuhan.

Bagaimana cara kerja asuransi jiwa murni?

Rata – rata, asuransi jiwa murni yang ditawarkan oleh pihak perusahaan memiliki cara kerja yang hampir sama. Adapun cara kerja yang perlu Anda ketahui yakni sebagai berikut ini :

● Memiliki jangka waktu perlindungan terbatas

Umumnya, asuransi jiwa murni ini memiliki waktu perlindungan yang terbatas antara 5 hingga 20 tahun saja. Jika telah lewat masa pertanggungan, maka jaminan perlindungan dinyatakan telah hangus atau tidak berlaku lagi.

● Pencairan uang pertanggungan akan diberikan jika nasabah meninggal dunia

Sistem pencairan uang akan diberikan ketika nasabah jika nasabah dinyatakan telah meninggal dunia. Kemudian, uang tersebut nantinya akan diberikan kepada ahli waris yang berhak menerimanya dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

● Masa premi akan hangus jika tidak ada pengajuan klaim

Ada beberapa jenis produk asuransi jiwa murni yang memberlakukan aturan bahwa premi akan hangus apabila tidak ada pengajuan klaim selama masa kontrak asuransi berjalan. Oleh karena itu, penting bagi nasabah untuk mengajukan klaim selama masa kontrak berjalan.

Itulah dia penjelasan singkat mengenai asuransi jiwa murni dan cara kerjanya. Yuk, gunakan asuransi untuk memproteksi diri Anda dan keluarga!

0 komentar:

Posting Komentar