Cara Jitu Memilih Catering Murah Sesuai Budget


Konsumsi tidak boleh diabaikan di acara-acara mulai dari rapat kantor hingga resepsi pernikahan. Anda wajib memilih penyedia catering dengan berbagai macam makanan lezat dan tampilan menarik yang akan dinikmati para tamu. Ada baiknya tamu memberikan feedback positif tentang menu yang Anda tawarkan. Untuk itu, yuk simak tips memilih catering murah.

Cara Menemukan Catering sesuai Budget

1. Lakukan Research

Langkah pertama dalam memilih penyedia catering adalah riset. Temukan penyedia catering tempat acara akan berlangsung dan tuliskan nama penyedia catering tergantung pada keterjangkauan atau anggaran Anda. Survei ini dapat dilakukan dengan mencari di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter atau menggunakan mesin pencari seperti Google. 

Anda juga dapat meminta rekomendasi teman mengenai penyedia catering yang mereka gunakan. Jangan takut untuk bertanya kepada perusahaan catering, teman dan kerabat tentang harga menu dan paket. Informasi ini dapat sangat membantu dalam memilih penyedia catering yang baik dan terjangkau sesuai budget.

2. Lakukan TestFood

Bagi yang belum tahu, test food adalah proses mencicipi makanan dari penyedia catering, dimana Anda bisa mengetahui rasa dan penyajiannya. Menurut catatan survei atau daftar penyedia catering murah, makanan uji ini dapat dijalankan oleh beberapa penyedia catering secara bersamaan. Uji makan ini dilakukan untuk menyajikan makanan dan mengidentifikasi catering yang enak.

Jadi selalu ingat untuk menuliskan kesan dan catatan dari setiap makanan catering yang sudah dicoba. Tulis informasi lengkap tentang makanan yang pernah Anda coba. Mulai dari menu yang ditawarkan, penyajian makanannya, dan tentunya cita rasa makanannya. Petunjuk ini sangat berguna pada langkah selanjutnya.

3. Atur Menu

Biaya penyedia catering tidak terlepas dari menu yang ditawarkan. Anda dapat menyesuaikan menu sederhana yang rasanya dan terlihat bagus dengan harga terjangkau. Penyedia catering biasanya menawarkan paket makanan pilihan. Ada keuntungan jika penyedia catering Jakarta menerima menu individu atau membuat rekomendasi diet berdasarkan menu dan anggaran yang diinginkan.

4. Bandingkan Kualitas dan Harga

Setelah melalui seluruh proses mulai dari penelitian makanan hingga pengujian, ini adalah langkah terakhir dalam menemukan penyedia catering dengan anggaran terbatas. Bandingkan harga dan kualitas. Dengan semua tips untuk memilih catering, Anda dapat membandingkan satu penyedia catering dengan yang lain.

Anda  dapat menentukan berdasarkan rekomendasi teman Anda, penelitian yang dilakukan, dan proses pengujian makanan. Pilih cita rasa dapur, penyajian yang menarik, dan penyedia catering yang terjangkau. Jika Anda memilih penyedia catering yang harganya lebih dari anggaran Anda, coba untuk ajukan diskon.

5. Booking jika Sudah Sesuai

Sekarang setelah Anda menyelesaikan semua proses di atas dan menemukan penyedia katering yang tepat, jangan lupa untuk memesan sekarang atau memesan sesuai dengan tanggal acara yang Anda selenggarakan. Jangan sampai anda menemukan katering yang tepat namun lupa mengajukan pemesanan. 

Memilih penyedia catering Jakarta memang tidak mudah, apalagi jika budget Anda pas-pasan. Namun, dengan menggunakan tips di atas untuk memilih catering murah, Anda dapat menemukan penyedia katering yang menawarkan harga murah dan hidangan yang sesuai dengan selera Anda. Tamu undangan akan senang dengan makanannya dan akan mendorong suksesnya acara.

Tips memilih jasa catering memang sangat dibutuhkan jika anda sedang mengadakan acara besar namun memiliki budget yang minim. Jika setelah mengikuti tips diatas anda tidak kunjung mendapatkan jasa penyedia makanan yang tepat, anda bisa coba kunjungi soulinabox.id untuk mendapatkan informasi tentang paket catering yang murah dan enak.

0 komentar:

Posting Komentar