RajaBackLink.com

Hal-hal yang Harus Kamu Tahu Jika Memiliki Printer untuk Barcode


Dalam industri retail pemakaian barcode merupakan hal yang penting terutama untuk meringankan pekerjaan manusia dalam mengindentifikasi produk. Untuk menghasilkan cetakan barcode yang bagus dan jelas, perusahaan wajib menggunakan mesin printer label barcode sekaligus software yang mendukung.

Inilah Hal yang Harus Kamu Ketahui Jika Memiliki Printer Barcode

Pada hakikatnya, mencetak barcode bisa dilakukan dengan printer biasa namun seiring berjalannya waktu perusahaan lebih senang memanfaatkan printer barcode yang dibuat khusus untuk mencetak barcode. Perhatikan hal ini jika kamu baru pertama kali membeli dan menggunakan printer barcode.

1. Spesifikasi dan Kelebihan Produk

Mengenal produk merupakan langkah pasti yang harus kamu lakukan setelah membeli printer barcode terutama jika kamu belum melakukan riset sebelum belanja. Pelajaran pertama adalah mengetahui spesifikasi produknya. Cari tahu informasi lengkap mengenai fitur-fitur dan kelebihan yang dimiliki produk tersebut.

Berbeda produk otomatis berbeda juga spesifikasi dan harganya. Printer barcode dengan harga tinggi bisa jadi memiliki spesifikasi dan fitur tercanggih. Mengetahui spesifikasi produk secara tidak langsung membantu kamu selangkah lebih dekat dalam menggunakan printer barcode dengan cara yang baik dan benar.

2. Cara Settting Produk

Usai mempelajari spesifikasi dan kelebihan kamu bisa melanjutkan dengan memahami step by step menggunakan produk. Cara kalibrasi sekaligus pengaturan printer barcode bisa jadi berbeda antara satu dan lainnya. Ibaratnya seperti kamu menggunakan printer biasa di mana printer A masih menggunakan tombol sementara printer B lebih cenderung touch screen.
Dewasa ini, mempelajari pengaturan printer barcode bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa melihat caranya melalui buku petunjuk yang diberikan atau menonton video tutorial di YouTube. Ingin lebih mudah? 

Mintalah bantuan agen atau pegawai toko untuk menjelaskan cara setting printer barcode yang tepat. Memaksakan diri menggunakan printer barcode secara sembarangan hanya akan membuat produk error hingga rusak.

3. Cara Pemakaian Printer Barcode

Terakhir adalah mencoba menggunakan printer barcode sesuai fungsi utamanya. Namun sebelum sampai pada tahap cetak, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu desain barcode seperti apa yang ingin ditampilkan. Proses pembuatan desain barcode membutuhkan bantuan dari profesional yang kompeten dalam menggunakan aplikasi.

Selanjutnya, pahami juga jenis kode barcode yang hendak kamu gunakan berikut karakternya. Karakter atau kode item yang kamu pilih akan menentukan sepanjang dan sebesar apa ukuran barcode yang tercetak. Semakin banyak karakter yang ditampilkan maka semakin panjang pula cetakan barcode-nya.

Setiap orang memiliki standar yang berbeda dalam memilih kemudian menentukan printer barcode yang dibutuhkannya. Kahar Duta Sarana menawarkan kerja sama prefesional yang akan meringankan beban tersebut. Melalui Kahar Duta Sarana, kamu bisa membeli printer barcode dari brand berkualitas. 

Printer barcode yang dijual di Kahar Duta Sarana adalah printer berkualitas tinggi yang akan mendukung mobilitas pekerjaanmu. Kamu bisa mengoperasikan printer-nya baik di dalam maupun luar ruangan, pengaturannya sangat mudah dengan hasil cetakan berkualitas. Cek etalase toko KDS di https://kdslabel.co.id/produk/category/barcode-printer dan pilih printer barcode yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama