Tips Belajar Bahasa Inggris Online bagi Pelajar SMA


Bagi pelajar, menambah kemampuan berbahasa Inggris menjadi kegiatan wajib guna menghadapi persaingan kerja yang akan datang. Akan lebih mudah jika Anda belajar Bahasa Inggris sendiri ataupun otodidak. Apalagi di zaman yang sudah melek teknologi seperti ini, Anda dapat belajar Bahasa Inggris online lewat situs belajar online ataupun aplikasi. Berikut adalah tips belajar Bahasa Inggris online bagi Anda pelajar SMA.

Mempelajari Kata Dasar di sekitar Anda

Belajar Bahasa Inggris secara otodidak bisa dilakukan dengan mempelajari kata-kata sederhana di sekitar kita. Seperti, “table”, “chair”, “cup”, “glass”, “floor”, “fan”, “spoon”, “knife”, “kettle”, “fork” dan lain-lain. Jika tidak tahu kata Bahasa Inggris dari benda sekitar, Anda dapat mencarinya di situs online atau aplikasi yang tersedia.

Menulis Lirik Lagu Bahasa Inggris yang Didengarkan

Dengan mendengarkan lagu Bahasa Inggris membuat suasana belajar otodidak Anda semakin seru. Anda dapat belajar Bahasa Inggris online dengan mendengarkan lagu di berbagai platform, seperti Youtube, Spotify, Joox, Soundcloud, dan lain-lain. Anda dapat menulis lirik lagu tersebut lalu mengeceknya di internet. Dengan begitu Anda dapat meningkatkan kemampuan listening atau mendengarkan dalam Bahasa Inggris.

Menonton Film Berbahasa Inggris Tanpa Subtitle

Tidak kalah menyenangkan, Anda dapat belajar Bahasa Inggris dengan menonton film berbahasa Inggris, tetapi dengan cara mematikan subtitlenya. Dengan ini, Anda dapat mencari kata-kata yang sulit dan cari artinya lewat google, serta pelajari struktur kalimat yang dipakai dalam berdialog di film tersebut.

Mencoba Berbicara Bahasa Inggris Sendiri dan dengan Teman yang Lain

Anda dapat belajar Bahasa Inggris sendiri dengan berlatih berbicara di depan cermin untuk membiasakan agar Anda lebih fasih dan percaya diri. Rekam dan dengarkan kembali untuk mengecek pronunciation atau pelafalan yang perlu diperbaiki. Selain sendiri, Anda dapat melatih kemampuan berbicara dengan melibatkan teman sekitar maupun teman di internet.

Berikut tadi adalah beberapa tips belajar Bahasa Inggris online bagi pelajar SMA. Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, Anda dapat bergabung di EF Adults untuk Learn with EF. EF membuka pendaftaran Bahasa Inggris kelas gratis. Dengan tim pengajar asing yang profesional dan berkualitas tinggi, EF menjadi pilihan tepat untuk membantu Anda meningkatkan skill berbahasa Inggris.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama